Articles

Your custom slogan here.
  • 12

    JAN

    Taman Jomblo

     Taman Jomblo atau disebut juga dengan nama Taman Pasupati memiliki luas sekitar 30 x 25 meter. Taman ini sempat ramai dibicarakan di jejaring media sosial, sehingga mengundang banyak kawula muda dan warga Bandung yang penasaran untuk mendatanginya. Taman ini berupa lahan yang dilapisi paving blok dengan balok warna-warni di atasnya. Pada bagian bawah balok ini dipasangi lampu putih yang memberikan kesan melayang. Taman ini juga dikelilingi oleh berbagai tanaman hijau.

     
    Lokasi yang dulunya gelap dan sepi ini sekarang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang dengan banyak kegiatan. Taman Jomblo yang diresmikan pada tanggal 4 Januari 2014 oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil ini dilengkapi juga dengan skate park, arena papan luncur yang berbentuk U. Para skate boarder yang biasanya melakukan kegiatan di trotoar Dago atau Saparua, sekarang menemukan lokasi baru untuk bermain skate board. Untuk menunjang kebijakan Pemerintah Kota dalam mengendalikan kebersihan, taman ini juga dilengkapi dengan tempat-tempat sampah yang memadai.
     
    Dengan mengunjungi taman ini maka kita tidak hanya berkumpul, berolahraga, atau hanya melamun, namun bisa juga menikmati pemandangan kota. Kita bisa melihat berbagai gedung yang mencakar langit Bandung dan arsitektur jalan layang Pasupati yang khas. Suasana jalanan kota Bandung yang selalu diisi kendaraan lalu lalang juga terlihat dari taman ini. Tidak heran, banyak pengunjung yang menyempatkan diri untuk berfoto pemandangan kota Bandung dari Taman Jomblo ini.
     
    Ruang publik seperti taman memang baik untuk kota besar seperti Bandung. Ruang publik yang diisi lahan hijau atau ruang terbuka untuk berkegiatan berguna untuk mengimbangi perkembangan sarana hiburan seperti mall. Warga Bandung nantinya tidak kebingungan lagi untuk melakukan berbagai kegiatan penyegaran seperti berolahraga atau sekedar duduk-duduk.
     
    Taman tematik seperti Taman Jomblo atau Pasupati ini merupakan taman pertama yang direncanakan akan dibangun di kota Bandung. Tidak hanya taman untuk para jomblo, ke depan akan semakin banyak taman-taman yang didedikasikan untuk kaum-kaum lainnya.